Blanc Dibayar Rp301 Miliar untuk Tinggalkan PSG

Agen Sbobet

Setelah tiga musim memimpin Paris Saint Germain, Laurent Blanc akan segera meninggalkan kursi kepelatihan di klub tersebut. Mantan pelatih Sevilla yang mengantarkan klub Spanyol itu merebut tiga kali juara Liga Europa, Unai Emery, menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Blanc.

Konfirmasi kepergian Blanc disampaikan oleh agen sang pelatih, Jean Pierre Bernes. “Sebelum akhir minggu ini, Laurent Blanc dan PSG akan berpisah,” kata Pierre-Bernes kepada stasiun radio Europe 1.

“Kami saat ini sedang berdiskusi dengan petinggi PSG, dan kepergian Blanc dilaksanakan dengan suasana yang bagus dari kedua pihak. Sederhananya, ada peraturan-peraturan yang harus dihormati ketika akan mengakhiri kontrak, dan PSG menghormati hal itu.”

The Guardian melaporkan bahwa Blanc akan mendapatkan kompensasi senilai 20 juta euro, atau senilai Rp301 miliar, untuk memutus kontraknya yang masih tersisa dua tahun.

Begitu masalah kontrak Blanc terselesaikan, Emery akan langsung mengambil alih, sementara posisinya di Sevilla akan digantikan oleh mantan pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli. Sevilla sendiri akan menerima dua juta euro dari PSG untuk membayarkan kompensasi Emery.

Presiden klub, Nasser al-Khelaifi, pada awal bulan ini mengindikasikan adanya pergantian pelatih untuk musim depan. Di matanya, musim lalu berakhir dengan kegagalan meski PSG menggondol gelar juara Ligue 1, Piala Perancis, dan Piala Liga.

Sumber kegagalan Blanc paling utama adalah ketika mereka kalah dari Manchester City di perempat final Liga Champions. Kekalahan itu adalah keempat kalinya secara beruntun mereka tersingkir di perempat final UCL.

Bersama PSG, Blanc mendapatkan tiga gelar Ligue 1, dua gelar Piala Perancis, dan tiga gelar Piala Liga.

16 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply