Belgia Favorit, tapi Italia Jangan Disepelekan

Agen Sbobet

Antonio Conte tak memungkiri kalau tim nasional Belgia tengah memiliki skuat yang sedang bagus-bagusnya. Tapi, Conte tak membiarkan tim nasional Italia menyerah begitu saja.

Belgia memang memiliki sederet pemain yang sip bersama klub masing-masing. Simak saja, Thibaut Courtois (Chelsea), Jan Verthongen (Tottenham Hotspur), Kevin de Bruyne (Manchester City), Christian Benteke (Liverpool), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea), Romelu Lukaku (Everton), Divock Origi (Liverpool) adalah sebagian pemain dalam skuat timnas Belgia menuju Prancis nanti.

Di atas kertas, Belgia juga tim terbaik di level Eropa. Tim berjuluk Red Devils itu ada di urutan kedua dunia, hanya kalah dari Argentina.

Dalam Piala Eropa nanti, Italia berada dalam satu grup bersama-sama Belgia. Malah, duel dengan Belgia dalam fase grup E akan jadi ujian pertama Gli Azzurri.

Conte mewaspadai situasi itu. Tapi, menurutnya sepakbola adalah hasil di lapangan bukan apa yang tertera di atas kertas.

“Italia berada satu grup dengan Belgia, Swedia dan Republik Irlandia. Pada laga pertama kami akan menghadapi Red Devils,” kata Conte seperti dikutip Football Italia.

“Kami harus menghadapi salah satu tim favorit juara itu untuk meraih kemenangan di Euro 2016. Mereka memiliki banyak pemain bertalenta dan banyak pemain muda.

“Secara umum saya meyakini menjadi tim favorit juara adalah satu hal, tetapi Anda harus memainkan pertandingan di atas lapangan hijau dan kami harus membuktikan kami tidak kalah dari siapapun.

“Kami akan melihat Italia akan mencoba sekuat tenaga agar tak ada penyesalan. Kami harus memahami kekuatan dan kelemahan sendiri untuk membangun sebuah tim yang solid,” tutur pelatih yang akan menangani Chelsea musim depan itu.

33 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply