Bedanya Menangani Bayern dan Madrid Menurut Ancelotti

Agen Sbobet

Carlo Ancelotti terbiasa menangani klub-klub besar Eropa. Dua di antaranya adalah Real Madrid dan Bayern Munich. Lalu, apa bedanya menangani Bayern dan Madrid?

Baik Bayern, yang ditangani Ancelotti sekarang ini, maupun Madrid sama-sama terbilang klub “nomor satu” di negara mereka –kalau melihat jumlah gelar juara di liga masing-masing. Sejatinya, menangani klub sebesar Madrid dan Bayern membutuhkan lebih dari sekadar skill melatih, tetapi juga ketahanan mental.

Mental menjadi penting karena, seperti yang dikatakan Ancelotti sendiri, ada tekanan-tekanan untuk pelatih. Meski begitu, Ancelotti merasa bahwa tekanan di Madrid lebih besar daripada di Bayern.

“Di Madrid, ada lebih banyak tekanan dari luar –dari TV, radio, koran–, sementara di Jerman rasanya berbeda,” ucap Ancelotti kepada L’Equipe.

Perbedaan lain, menurut pelatih asal Italia tersebut, adalah bagaimana Bayern dan Madrid dikelola. Di Bayern, Franz Beckenbauer dan Karl-Heinz Rummenigge termasuk dalam jajaran petinggi. Beckenbauer sebagai presiden kehormatan, sementara Rummenigge sebagai chairman.

Sementara itu, Madrid memiliki Florentino Perez sebagai presiden. Menurut Ancelotti, Beckenbauer lebih memahami tugasnya sebagai seorang pelatih.

“Bedanya Bayern dan Madrid? Sebagai klub, keduanya mirip. Mungkin, bedanya adalah yang satu dijalankan mantan pesepakbola dan dia lebih memahami apa yang terjadi,” kata Ancelotti.

Start Ancelotti bersama Bayern terbilang mulus. Dalam empat pertandingan pertama Bundesliga musim ini, Die Roten sukses meraih empat kemenangan.

Ancelotti pun mengaku berniat untuk bertahan lama di Bayern. Kalau bisa, kata dia, lebih dari dua musim.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply