Bayangan Kelolosan yang Bikin Prancis Terus Berlari Sampai Akhir

Agen Sbobet

Prancis harus menunggu hingga benar-benar akhir untuk menang atas Albania. Hasrat untuk lolos secepat mungkin membuat Les Bleus tak mau menyerah sampai akhir.

Sampai di menit ke-89, Prancis dan Albania masih sama kuat 0-0 dalam laga yang berlangsung di Stade Velodrome, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB tadi. Kombinasi antara penyelesaian akhir yang kurang oke dan gigihnya Albania bertahan membuat Prancis nyaris harus merelakan angka penuh.

Tapi pada prosesnya berkat kendornya konsentrasi pertahanan Albania setelah digempur habis-habisan, Prancis memetik keunggulan. Antoine Griezmann yang tak terkawal di dalam kotak penalti menanduk umpan silang Adil Rami saat laga sudah masuk menit ke-90.

Gol itu jadi momen kunci, hingga akhirnya Prancis menambah keunggulan di menit keenam injury time lewat sepakan Dimitri Payet. Gol tercipta melalui serangan balik, setelah Albania berusaha keluar menekan untuk menyamakan kedudukan.

Kemenangan 2-0 ini memastikan Prancis melangkah ke babak 16 Besar. Tim arahan Didier Deschamps itu sementara memimpin Grup A dengan nilai 6, dan akan menjalani laga penentuan posisi kontra Swiss yang duduk di tangga kedua dengan empat poin.

Penyerang Prancis Andre-Pierre Gignac mengaku di pergantian babak, skuatnya membulatkan tekad untuk mengejar kemenangan sampai akhir demi kelolosan. Ini yang membuat Prancis tak mengendurkan diri hingga laga usai.

“Kami ingin menang. Pelatih menyuntikkan hasrat untuk menang ke diri kami,” kata Gignac dikutip Soccerway.

“Di jeda pertandingan, kami kembali termovitasi dan kami berpikir bahwa harus lolos malam ini juga dan merebut kemenangan. Dan begitulah, itu terwujud.”

“Di momen-momen akhir dan dalam kepayahan, tapi kami lolos dan itu adalah hal terpentingnya. Tapi kami sekarang harus memikirkan soal Swiss dan menang lagi,” tandasnya.

33 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply