Barton Sarankan Everton Boyong Costa

Barton Sarankan Everton Boyong Costa

Agen Sbobet

Sosok kontroversial, Joey Barton, angkat bicara kepada media mengenai sosok Diego Costa, yang saat ini dikabarkan kemungkinan besar akan segera meninggalkan Chelsea.

Saat ini, Barton berpendapat bahwa ada dua klub yang sangat ideal untuk menjadi pelabuhan selanjutnya bagi sosok penyerang kebangsaan Spanyol tersebut, yaitu Liverpool dan Everton.

Akan tetapi, Barton optimis bahwa Everton adalah klub yang lebih berpeluang memboyong jasa pemain kelahiran Brasil tersebut dalam waktu dekat, terutama dengan masih tersedianya jumlah dana transfer yang melimpah bagi kubu The Toffees.

Berbicara kepada media mengenai kemungkinan tersebut, Barton pun menyatakan, “Jika saya berperan sebagai Manajemen Liverpool atau Everton, saya tidak akan ragu untuk datang kepada Chelsea, dan mencoba untuk memboyong Diego Costa di bursa transfer musim panas.

“Hal tersebut sangat mungkin terjadi, jika anda menilai keputusan Chelsea untuk menjual Nemanja Matic kepada Manchester United di bursa transfer kali ini. Dan terutama Everton, jika mereka ingin menghidupkan peluang untuk finish di posisi empat besar, saya rasa kehadiran Costa akan sangat diperlukan.”

Pendapat Barton sangat beralasan, mengingat The Toffees diketahui baru saja ditinggalkan oleh Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas. Sosok pemain kebangsaan Belgia tersebut telah menjadi mesin gol bagi skuad asuhan Ronald Koeman di sepanjang musim lalu.

Walaupun pada bursa transfer musim panas Koeman telah menghadirkan nama-nama seperti Sandro Ramirez, Wayne Rooney serta Davy Klaassen, akan tetapi lini serang The Toffees saat ini masih membutuhkan sosok penyerang berpengalaman dan tajam di area kotak penalti lawan.

Sebelumnya, mereka juga telah dikaitkan dengan beberapa nama penyerang yang sudah cukup berpengalaman berlaga di Premier League, seperti Olivier Giroud dan Danny Welbeck, yang saat ini keduanya dikabarkan berpeluang sangat besar untuk meninggalkan Arsenal.

Koeman pun masih memiliki sisa jumlah dana transfer yang cukup besar, untuk memboyong dua hingga tiga pemain anyar yang ia butuhkan, untuk memenuhi kedalaman skuad yang dibutuhkannya untuk membawa Everton berprestasi di musim 2017-2018

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply