Barcelona Tak Akan Ragu Buang Samuel Umtiti

Barcelona Tak Akan Ragu Buang Samuel Umtiti

Agen Sbobet

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sekali lagi memperingatkan bek Samuel Umtiti terkait tuntutan gajinya di kontrak baru. Barca tak akan ragu melepas pemain asal Prancis itu jika dia masih ngotot dengan permintaan kenaikan gajinya yang selangit.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Barcelona sudah menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun kepada Umtiti. Namun kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan terkait gaji.

Bek Prancis itu menuntut kenaikan gaji besar untuk membawanya ke level yang sama dengan pemain bergaji tertinggi kedua di Barcelona, yaitu Luis Suarez.

Dikatakan bahwa Umtiti meminta gajinya dinaikkan jadi dua kali lipat dari yang didapatnya saat ini, yaitu dari 3,5 juta poundsterling menjadi 7 juta poundsterling atau Rp 132 miliar per tahun.

Permintaannya itu tegas-tegas ditolak oleh manajemen Barca. Alasannya adalah karena pemain-pemain senior yang sudah lama membela Barca saja masih mendapatkan gaji di bawah tuntutan Umtiti itu. Sementara Umtiti sendiri baru dua musim di Camp Nou dan belum banyak memberikan kontribusi.

Keinginan gaji tinggi Umtiti diyakini muncul karena adanya iming-iming dari Manchester United dan Real Madrid yang berjanji akan memenuhi permintaan gajinya. Selain itu kedua klub juga siap membayar klausul pembelian Umtiti yang sebesar 60 juta Euro.

Menghadapi situasi itu, presiden Barcelona Josep Mario Bartomeu memberikan peringatan kepada Umtiti. Dia mengingatkan, klub tidak mungkin menaikkan gaji seorang pemain melampaui tiga atau empat tingkat dalam struktur penggajian klub.

“Ini adalah momen untuk memperpanjang Samuel Umtiti. Tapi kita tidak bisa melompat tiga atau empat tingkat (kenaikan gaji) sekaligus. Kita harus menghormati aturan struktur dan keseimbangan pengupahan yang berlaku,” kata Bartomeu seperti dilansir Tribalfootball.

Jika Umtiti tetap bersikeras pada tuntutannya maka Barcelona tidak akan segan untuk membuang si pemain pada musim panas ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply