‘Balotelli Sudah Dapat 5 Ballon d’Or Kalau Bermental seperti Ibra’

Agen Sbobet

Mario Balotelli selalu diakui punya talenta besar, tapi terhambat karena sikapnya. Jika saja Balotelli punya mentalitas seperti Zlatan Ibrahimovic.

Balotelli sudah menunjukkan potensinya sejak di Inter Milan. Tiga musim berseragam Nerazzurri, Balotelli muda mencetak 29 gol dan 16 assist dalam 90 penampilan di berbagai ajang.

Tapi bahkan di awal kariernya itu, pemain berdarah Ghana itu juga sudah menunjukkan sikap bengal. Dia pernah bersitegang dengan Jose Mourinho, juga memicu kontroversi karena mengenakan seragam AC Milan –rival sekota Inter. Belakangan, Balotelli juga sempat memicu kemarahan Inter karena membanting seragam tim di tepi lapangan.

Sejak saat itu Balotelli berpetualang. Dia sempat bermain di Manchester City, lalu kembali ke Italia dan bermain untuk Milan. Kemudian merantau lagi ke Inggris bersama Liverpool dengan status pinjaman, hingga kini berada di Liga Prancis dengan Nice.

Berbagai insiden dan kontroversi mewarnai perjalanannya tersebut. Sang agen, Mino Raiola, yang amat paham situasi Balotelli, menyebut hal itu sebagai konsekuensi atas masa kecilnya yang sulit.

“Mario adalah fenomena, tapi ya dia adalah Balotelli. Dia cukup beruntung diadopsi oleh dua orang baik, tapi di sebuah kota yang sulit (Bagnolo Mella). Mari kita akui saja: kota yang rasis,” kata pria yang juga menangani Zlatan Ibrahimovic ini kepada Il Giornale.

“Dia banyak menderita ketika masih anak-anak dan dia sudah selalu seperti itu dalam pikirannya. Kalau dia punya mentalitas Zlatan, dengan talentanya maka dia bakal sudah memenangi lima Ballon d’Or,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Petualangannya itu pula yang menandai karier Balotelli berangsur surut. Tapi di Nice, dia mencoba menghidupkannya kembali. Sudah lima gol dicetaknya dalam empat penampilan bersama Nice sejauh ini.

Raiola yakin Balotelli masih bisa mencapai potensi terbaiknya, dengan usia yang baru 26 tahun.

“Saya jamin dia masih bisa menjadi seorang juara, Untuk satu setengah tahun, dia sudah menempatkan sepakbola di pusat kehidupannya. Kelahiran anak perempuannya mengubah dia. Pia (putri Balotelli) itu sama seperti Balotelli, baik dan gila!” tandas Raiola.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply