Bahas Naturalisasi, Ibu Sandy Walsh Berencana Temui PSSI

Bahas Naturalisasi, Ibu Sandy Walsh Berencana Temui PSSI

Agen Sbobet

Proses naturalisasi bek Zulte Waregem, Sandy Walsh, terus berlanjut. Rencananya, pesepakbola 22 tahun itu bakal diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan proses naturalisasi Sandy Walsh sempat tersendat lantaran perubahan jalur komunikasi yang dibangun. Awalnya, komunikasi dilakukan melalui manajer yang menaungi Sandy. Namun sang ibu, Brigitta Portier, mengambil alih proses komunikasi tersebut.

“PSSI sebenarnya waktu itu interaksi ke Sandy lewat manajernya. Ada titik temu bahwa proses ini berlanjut tidak langsung dengan manajernya, tapi lewat orang tua beliau,” kata Joko kepada CNNIndonesia.com.

Joko mengaku komunikasi yang dibangun antara pihak PSSI dan ibu Sandy Walsh cukup intensif. Bahkan, Portier dijadwalkan datang ke Jakarta awal tahun ini.

“Kami merencanakan di awal tahun ini ibunya datang ke sini (Jakarta) dengan membawa semua dokumen yang memang kami perlukan,” ungkap Joko.

Joko berharap, kehadiran Portier ke Jakarta bisa membuat proses menjadikan Sandy Walsh seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berjalan sesuai dengan rencana. Terlebih, kehadiran Sandy Walsh di Timnas Indonesia sudah mendapat persetujuan dari pelatih Luis Milla.

Sandy Walsh diproyeksikan untuk tampil bersama Timnas Indonesia di Asian Games 2018, Agustus mendatang. Dari beberapa kriteria yang diberikan Luis Milla untuk pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh memenuhi semua kriteria itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply