Bagaimana Jika Messi Main di Madrid dan Ronaldo Berseragam Barca?

Agen Sbobet

Dua pesepakbola terbaik dunia, memperkuat dua klub terbesar. Bagaimana jika skenarionya diubah, Lionel Messi main untuk Real Madrid dan Cristiano Ronaldo berseragam Barcelona?

Di dunia nyata, pertukaran klub antara Ronaldo dan Messi bisa dipastikan tidak akan terjadi. Terlalu banyak kerumitan untuk dibayangkan andai skenario itu jadi kenyataan.

Messi adalah produk Barcelona lewat akademi La Masia sehingga tak mungkin dia berganti seragam putih milik El Real. Sementara Ronaldo sudah memilih Madrid untuk berada dalam hatinya.

Karena peluang menukar dua pemain itu di dunia nyata nol besar, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah melalui simulasi game. Yang digunakan untuk membuat simulasi tersebut adalah game FIFA 17 dengan menggunakan Career Mode. Seorang Youtuber asal Inggris bernama Rich Leigh belum lama ini berhasil melakukannya.

Dikatakan berhasil, soalnya meski di dunia maya (permainan game) memindahkan Messi ke Madrid dan mengangkut Ronaldo ke Camp Nou bukan pekerjaan mudah.

Pada awalnya Leigh menjadi manajer Barcelona dan berupaya membeli Ronaldo. Namun berapapun uang yang ditawarkan selalu ditolak. Bahkan dia sudah menawarkan maksimal transfer yang bisa dilakukan, hasilnya tetap sama.

Leigh kemudian beralih melatih Madrid dan mencoba menawar Messi. Tawaran untuk membeli Messi diterima Barcelona pada angka 15 juta poundsterling, plus menjadikan Ronaldo bagian dari transaksi itu dengan mengirimnya ke Camp Nou. Namun itu belum menuntaskan masalah karena negosiasi gaji Messi berjalan alot. Setelah proses yang panjang, Messi baru mau pindah ke Madrid setelah ditawari gaji 1.100.000 poundsterling sepekan.

Sampai di sini pertukaran itu berhasil. Messi menjadi pemain Madrid dan Ronaldo anggota skuat Barcelona.

Bagaimana performa mereka setelah berganti klub? Hal menarik lain muncul. Leigh lantas melakukan simulai satu musim dengan kedua dalam kondisi tersebut di atas. Hasilnya?

Messi mengantar Madrid jadi juara La Liga. Messi total membuat 18 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi. El Real Juga mengalahkan Barcelona dengan skor 5-1 di Copa del Rey, namun gagal jadi juara karena tumbang oleh Real Sociedad melalui adu penalti di final. Namun Madrid sudah tersingkir di 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan…Arsenal.

Sementara Ronaldo membuat 15 gol dari 52 laga di semua kompetisi. Ronaldo hanya membawa Barca berada di posisi dua klasemen. Barca lolos ke semifinal Liga Champions, tapi kalah di semifinal oleh Bayern Munich.

Di musim kedua Messi kembali membawa Madrid jadi juara. Sementara Ronaldo dan Barcelona terlempar ke posisi tiga.

Ronaldo baru bisa mengalahkan Messi di musim kelima, di mana saat itu Barca jadi juara liga sementara Madrid finis kedua. Namun di musim yang sama Madrid meraih dua trofi lain dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Ronaldo pada akhirnya pensiun saat dia berumur 37 tahun. Di usianya itu atribut-atribut Ronaldo sudah sangat menurun dibanding beberapa musim sebelumnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply