Ayestaran Resmi Jadi Manajer Valencia

Agen Sbobet

Valencia akhirnya meresmikan status Pako Ayestaran sebagai manajer mereka. Ayestaran diberikan kontrak dua tahun, hingga tahun 2018.

Ayestaran bukanlah sosok asing untuk Los Che. Dia pernah bekerja sebagai asisten pelatih ketika Rafael Benitez masih menangani klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut.

Sebagai asisten Benitez waktu itu, Ayestaran membantu Valencia meraih dua gelar juara La Liga dalam kurun waktu 2001 hingga 2004. Ia datang lagi ke Valencia ketika klub ditangani oleh Gary Neville di musim 2015/2016.

Ayestaran didatangkan untuk membantu Neville, yang kala itu tengah kesulitan untuk mengangkat performa tim. Ketika akhirnya Neville dipecat pada Maret 2016, Ayestaran ditunjuk untuk menjadi pelatih interim hingga akhir musim.

Selasa (24/5/2016), Ayestaran akhirnya menanggalkan statusnya sebagai pelatih interim. Ia dipastikan menjadi pelatih Valencia untuk dua musim mendatang.

“Valencia Club de Futbol mengumumkan bahwa sebuah kontrak baru telah disepakati dengan Francisco Martn Ayestaran Baranadiaran ‘Pako Ayestaran’ yang akan membuatnya jadi pelatih kepala dari tim utama hingga 30 Juni 2018,” demikian pernyataan Valencia seperti dilansir ESPNFC.

“Skuat juga sudah diberitahu menyoal ini pada tadi pagi oleh chairwoman, Lay Hoon Chan, dan direktur olahraga, Jesus Garcia Pitarch, di Ciudad Deportiva de Paterna.”

Ayestaran memimpin Valencia selama 8 pertandingan di penghujung musim lalu. Hasilnya, ia meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

40 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply