Atletico Ciptakan Rekor dalam Perjalanan ke Final

Agen Sbobet

Atletico Madrid memiliki perjalanan yang sukar menuju final Liga Champions yang akan digelar di Stadion San Siro akhir pekan ini. Hal ini terlihat dari satu rekor yang diciptakan skuat asuhan Diego Simeone itu menuju final: menyingkirkan tiga juara liga.

Di babak 16 Besar, Los Rojiblancos mengalahkan PSV Eindhoven yang di akhir musim menyalip Ajax Amsterdam untuk menjadi juara Liga Belanda. Kala itu Atletico lolos setelah memenangi drama adu penalti 8-7 di laga leg kedua.

Kemudian di perempat final mereka mengalahkan Barcelona yang jadi raja La Liga. Di fase semifinal, dua gol Antoine Griezmann di Vincente Calderon dan satu golnya di Allianz Area menyingkirkan Bayern Munich, sang juara Liga Jerman selama empat musim terakhir.

Sebagaimana dicatatkan Gazzetta Dello Sport, sejak kompetisi teratas Eropa berubah format menjadi Liga Champions pada 1992/1993 silam, tak ada satu pun kesebelasan yang pernah melakukan catatan Atletico ini.

Perjalanan Atletico menuju final kontras dengan finalis lainnya Real Madrid. Di babak 16 Besar, Real Madrid memenangi dua laga melawan AS Roma yang saat itu baru berganti pelatih dari Rudi Garcia menjadi Luciano Spalletti.

Di babak perempat final, Real Madrid sempat ditekuk 0-2 di leg pertama di kandang Wolfsburg, namun kemudian lolos setelah menang 3-0 di Santiago Bernabeu. Sedangkan di semifinal Los Blancos membuat Manchester City merana dengan keunggulan agregat 3-0 hasil satu kemenangan dan satu kali imbang.

Pertemuan antara Atletico dan Real Madrid di final adalah ulangan partai pamungkas Liga Champions 2014. Kala itu Real Madrid menang 4-1, meski selama 92 menit sebelumnya mereka tertinggal 0-1 karena gol Godin.

48 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply