AS Roma naik ke Peringkat dua, setelah kalahkan Genoa

Agen Sbobet

AS Roma memetik poin penuh dalam lawatannya ke kandang Genoa. Kemenangan tersebut untuk sementara membawa Roma naik ke posisi dua menggeser Napoli.

Melakoni laga tandang di markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB, Roma membawa pulang kemenangan 3-2.

Roma unggul cepat di menit keenam lewat gol Mohamed Salah. Tapi Genoa membalas tujuh menit kemudian melalui sepakan Panagiotis Tachtsidis.

Di babak kedua, gol dari Leonardo Pavoletti membawa Genoa berbalik unggul atas Roma. Namun Roma mampu menyamakan skor di menit ke-77 lewat tendangan bebas Francesco Totti.

Kemenangan Roma baru ditentukan tiga menit jelang waktu normal habis. Gol dari Stephan El Shaarawy memastikan tiga poin untuk Giallorossi.

Dengan hasil ini, Roma untuk sementara naik ke peringkat dua menggeser Napoli dengan 74 poin dari 36 pertandingan. Napoli baru akan memainkan pertandingannya melawan Atalanta, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mendapat tekanan dari Genoa di menit-menit awal pertandingan. Serangan Genoa sempat membuat lini belakang Roma kocar-kacir, tapi pada akhirnya ancaman dari tuan rumah bisa dihalau.

Setelah lepas dari tekanan, Roma mulai membangun serangan. Stephan El Shaarawy dari sisi kiri melakukan tusukan dan melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh. Namun bola masih menyamping dari gawang.

Di menit keenam, Roma membuka keunggulan lewat sepakan Mohamed Salah. Gol Salah berawal dari serangan yang melibatkan beberapa pemain Roma.

El Shaarawy yang menerima bola dari Radja Nainggolan kemudian masuk ke kotak penalti dan mengoper dengan tumit kepada Salah. Salah kemudian melakukan kerja sama satu dua dengan Diego Perotti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri.

Dua menit berselang, Roma nyaris menggandakan keunggulannya. Umpan Daniele De Rossi disambut Nainggolan yang ada di kotak penalti dengan tendangan voli. Tapi upaya Nainggolan itu masih melebar dari gawang.

Genoa menyamakan kedudukan di menit ke-13. Umpan Diego Laxalt dari sisi kiri dituntaskan oleh Panagiotis Tachtsidis yang tak terkawal di dalam kotak penalti Roma.

Setelah kebobolan, Roma mendominasi permainan. Tim tamu juga menciptakan sejumlah peluang bagus. Sepakan El Shaarawy dari sudut sempit hanya mengenai sisi luar jaring gawang. El Shaarawy kembali dapat peluang setelah menerima bola dari Nainggolan, tapi tendangan volinya masih melebar.

Genoa bukan tanpa peluang. Tembakan Suso dari luar kotak penalti memaksa Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan.

El Shaarawy kembali menghadirkan ancaman untuk gawang Genoa. Menerima bola dari Kevin Strootman, El Shaarawy kemudian melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi Lamanna masih sigap menepis bola.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berjalan lambat. Roma mendominasi penguasaan bola namun masih kesulitan membongkar pertahanan Genoa. Sementara itu, Genoa yang lebih banyak bertahan, mengandalkan serangan balik. Sebuah serangan balik Genoa di menit ke-59 diakhiri dengan sepakan Suso namun masih melebar.

Genoa berbalik unggul di menit ke-65. Leonardo Pavoletti sukses menuntaskan umpan Tomas Rincon dari sisi kiri dengan sepakan jarak dekat.

Kembali kebobolan dari sisi kanan pertahanan, Luciano Spalletti menarik keluar Maicon dan memasukkan Edin Dzeko. Rudiger mengisi posisi bek kanan dan De Rossi turun sebagai bek tengah.

Roma mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Genoa di menit ke-77. Tendangan bebas tersebut dimaksimalkan dengan baik oleh Francesco Totti untuk membawa Roma menyamakan kedudukan. Setelah bola disentuh oleh De Rossi, Totti menendang bola keras-keras dan bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Genoa.

Tak lama berselang, Roma kembali mendapat tendangan bebas. Kali ini eksekusi Totti nyaris membawa Roma berbalik unggul. Namun tendangan kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh bisa ditepis oleh Lamanna.

Di menit ke-87, Roma melengkapi comeback-nya. Umpan panjang De Rossi jatuh ke kaki Dzeko yang kemudian mengoper bola ke tengah kotak penalti. El Shaarawy yang tak terkawal langsung menyambar bola untuk menjebol gawang Genoa.

Kemenangan Roma nyaris buyar di penghujung masa injury time. Umpan terobosan Tomas Rincon jatuh ke kaki Diego Capel yang lolos dari kawalan pemain belakang Roma. Namun peluang dari Capel digagalkan oleh Szczesny yang melakukan penyelamatan krusial.

Susunan Pemain

Genoa: Lamanna; Munoz, Burdisso, Izzo; Fiamozzi (Capel 70), Rincon, Dzemaili, Tachtsidis (Marchese 61), Laxalt; Pavoletti, Suso (Pandev 82)

Roma: Szczesny; Maicon (Dzeko 66), Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Salah (Zukanovic 88), Perotti (Totti 59), El Shaarawy

50 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply