‘Arturo Vidal Kian Matang karena Andrea Pirlo’

Agen Sbobet

Mantan pelatih Timnas Chile, Claudio Borghi, memuji perkembangan kualitas Arturo Vidal. Penampilan gelandang 30 tahun itu dinilai telah banyak belajar dari sosok Andrea Pirlo ketika sama-sama berkostum Juventus.

Empat tahun tampil bersama Pirlo di lini tengah Juventus dinilai cukup meningkatkan kualitas Vidal. Empat scudetto yang diraih bersama Bianconeri juga dianggap mendongkrak mental Vidal sebagai gelandang top dunia.

Penampilan Vidal kian matang setelah hijrah ke Bayern Munich sejak 2015. Borghi -pelatih Vidal di Colo-Colo di masa awal kariernya- menilai Pirlo turut berperan membentuk Vidal sebagai gelandang terbaik dunia.

“Dia jauh lebih dewasa, lebih kuat, dan punya pengalaman. Menurut saya, perubahan besarnya terjadi di Italia ketiks bermain untuk Juventus bersama Pirlo,” kata Borghi seperti dilansir La Tercera.

“Saya pikir Andrea Pirlo adalah sosok yang mengajarkan dan memberitahu Vidal bagaimana cara bermain sepak bola.”

Vidal adalah gelandang dengan kualitas komplet. Kemampuannya untuk bertahan dan menyerang sama baiknya dan kerap menjadi pelecut motivasi rekan-rekannya di lapangan.

Kini, Vidal bersama Alexis Sanchez menjadi roh permainan Timnas Chile. Pengalaman Vidal tampil di sejumlah klub elite Eropa diharapkan bisa mendongkrak kekuatan Chile di Piala Konfederasi 2017.

Kematangan Vidal dalam mengatur ritme permainan tim diharapkan bisa membawa Chile menang saat berhadapan dengan Portugal di semifinal Piala Konfederasi, Rabu (28/6) waktu setempat atau Kamis dinihari WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply