Arema Tekuk Persija, Persipura Tundukkan PS TNI

Agen Sbobet

Arema Cronus memenangi duel antar raksasa melawan Persija. Sementara itu, Persipura kembali meraup poin penuh usai menundukkan PS TNI.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2016) malam WIB, ‘Singo Edan’ menang tipis 1-0 atas ‘Macan Kemayoran’. Gol semata wayang Arema pada pertandingan tersebut dicetak oleh bomber gaek mereka, Cristian Gonzales.

Dalam statistik yang dilansir oleh situs resmi Torabika Soccer Championship, kedua kesebelasan sama-sama tampil agresif. Kendati begitu, Arema lebih akurat dalam urusan tembakan.

Dari 13 tembakan, 5 tembakan pemain-pemain Arema mengarah tepat sasaran. Sementara itu, dari 7 tembakan pemain-pemain Persija, hanya 2 yang mengarah tepat sasaran.

Arema unggul 1-0 ketika pertandingan bahkan belum berjalan 10 menit. Pada menit ke-8, penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa, melakukan blunder ketika hendak menyapu bola jauh-jauh.

Alih-alih membuang bola jauh-jauh, sapuan Andritany melambung dan disambar oleh Esteban Vizcarra. Bola kemudian mengarah kepada ‘El Loco’ yang berdiri tepat di depan Andritany. Dengan sontekan kaki kiri, penyerang berusia 39 tahun itu menceploskan bola ke gawang Persija.

Para pemain Persija merasa Gonzales berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol tersebut. Namun, wasit tetap mengesahkan gol.

Petaka untuk Persija terjadi di menit ke-34 ketika William Pacheco mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Srdan Lopicic. Persija bermain dengan 10 orang setelahnya.

Di babak kedua, Arema, yang unggul jumlah pemain, terus menekan pertahanan Persija. Namun, mereka tetap tidak bisa menggandakan keunggulan. Malah, pada menit ke-65, Arema juga kehilangan satu orang pemain.

Johan Ahmad Farizi mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Sutanto Tan, yang baru masuk di menit ke-63 menggantikan Ade Jantra. Kedua kesebelasan pun bermain dengan 10 lawan 10.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta. Berkat tambahan tiga poin ini, Arema kokoh di puncak klasemen dengan nilai 16. Sementara, Persija kini berada di posisi kelima dengan nilai 11.

Persipura Kalahkan PS TNI

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Persipura menang 3-1 atas PS TNI. Ini adalah kemenangan keempat yang didapat Persipura dalam empat pertandingan terakhir.

Sebelumnya, ‘Mutiara Hitam’ menang 1-0 atas Persela, 1-0 atas Perseru, 5-4 atas Barito Putera, dan kini atas PS TNI. Kemenangan atas Barito Putera diraih dengan dramatis: Persipura sempat tertinggal 1-3 lebih dulu, sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

Di Bogor, Riky Kayame menjadi pahlawan Persipura lewat dua buah golnya. Sementara satu gol Persipura lainnya dicetak oleh Boaz Solossa. Dari kubu PS TNI, Guntur Triaji menjadi satu-satunya pencetak gol.

Persipura tampil trengginas. Ada 18 buah tembakan mereka hasilkan dalam laga ini, dua kali lipat dari milik PS TNI, di mana 8 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Kayame membawa Persipura unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan 31 menit. Gol bermula dari umpan M. Tahir kepada Boaz, yang lantas memberikan assist kepada Kayame.

Gol kedua Kayame dicetak pada menit ke-46. Tahir kembali berkontribusi. Kali ini, umpannya disundul oleh Kayame yang, kendati pun sempat ditepis oleh kiper Dhika Bayangkara, bola tetap masuk ke dalam gawang.

PS TNI sempat mempertipis skor menjadi 1-2 lewat gol Guntur di menit ke-72. Namun, gol dari Boaz pada menit ke-78 membuat Persipura unggul dua gol lagi. Boaz sukses menerima umpan terobosan dari Ferinando Pahabol, yang kemudian sempat dipotong bek lawan tetapi gagal. Ia lantas menaklukkan Dhika dengan sepakan kaki kirinya.

Dengan kemenangan ini, Persipura berada di posisi kedua dengan nilai 14, tertinggal dua angka di belakang Arema. Sementara, PS TNI berada di posisi ke-17 dengan nilai 3.

Pada laga berikutnya, Minggu (26/6/2016), Persipura akan berhadapan dengan Arema di Kanjuruhan.

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply