Arema FC Taklukkan Mitra Kukar, PSM Ditahan Persegres

Arema FC Taklukkan Mitra Kukar, PSM Ditahan Persegres

Agen Sbobet

Arema FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan tamunya, Mitra Kukar, dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017).

Gol kemenangan tim Singo Edan, julukan Arema, dicetak oleh Ferry Arman Saragih pada menit ke-50 dan Hendro Siswanto (79′).

Pelatih Arema, Aji Santoso, menurunkan striker andalannya, Cristian Gonzales, di lini depan, dengan Vizcarra dan Adam Alis sebagai dirigen di lini tengah.

Adapun nakhoda Mitra Kukar, Jafri Sastra, menurunkan kombinasi Bayu Pradana-M Sissoko untuk mendukung pergerakan Marclei sebagai ujung tombak.

Pada awal-awal laga, kedua tim mencoba untuk menemukan bentuk permainan terbaik.

Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, mendapat peluang melalui tendangan bebas Septian David Maulana pada menit ke-13. Namun, usahanya masih bisa ditepis oleh kiper Arema, Kurnia Meiga.

Pada menit ke-31, kapten Singo Edan, Johan A Farizi, mendapat peluang setelah mendapat umpan dari tendangan bebas. Akan tetapi, sundulan sang kapten masih belum menembus gawang tim tamu.

Penyerang sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana, melakukan tendangan keras dengan kaki kiri. Beruntung bagi Arema, Kurnia Meiga masih bisa mengantisapi arah bola.

Permainan pada laga 45 menit pertama ini dapat dikatakan cukup berimbang. Skor paruh pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Aji Santoso memasukkan Dendi Santoso dan Dedik untuk menggantikan Nasir dan Andrianto.

Pergantian itu dapat dikatakan cukup efektif karena pada babak kedua Arema tampil lebih agresif dan menekan pertahanan Mitra Kukar.

Pada menit ke-48, Vizcarra menerima umpan Farizi dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper.

Usaha itu menghasilkan sepak pojok yang diambil Adam Alis.

Bola dihalau kiper, tetapi dalam penguasaan FA Saragih yang langsung menendang bola dan menjebol gawang Mitra kukar. Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi Arema.

Berikutnya, Arema kembali mengancam melalui Gonzales yang menerima umpan Vizcarra. Sayang, tendangan kaki kiri Gonzalez masih melambung di atas gawang Mitra.

Pada pertengahan babak kedua, Hendro Siswanto masuk menggantikan FA Saragih. Pergantian ini pun efektif karena Hendro berhasil mencetak gol pada menit ke-79.

Hendro mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper tim tamu. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Singo Edan.

Setelah itu, usaha Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan selalu gagal, sedangkan Arema pun tak berhasil untuk menambah pundi-pundi gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Arema tetap unggul dengan skor 2-0.

Atas hasil ini, Arema naik ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 angka dari delapan kali bertanding. Adapun Mitra Kukar berada di posisi ketujuh dengan koleksi 12 poin.

Sementara itu, pada laga lain, Persegres Gresik ditahan 1-1 oleh tamunya, PSM Makassar, dengan skor 1-1.

Gol bagi tuan rumah dicetak oleh Komarudin pada menit ke-53, sedangkan gol penyama kedudukan PSM dicetak oleh Rizky Pellu pada menit ke-81.

Hasil ini tak membuat PSM lengser dari puncak klasemen. Juku Eja, julukan PSM, masih menempati peringkat pertama dengan raihan 17 angka dari delapan kali bertanding.

Adapun Persegres berada di papan bawah atau peringkat ke-17 dengan raihan lima angka dari delapan kali berlaga.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply