Apresiasi Ketum PSSI untuk Lapangan Sepakbola yang Viral di Blitar

Agen Sbobet

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengapresiasi keberadaan lapangan sepakbola di Blitar yang sedang mencuri perhatian alias viral di internet. Apa katanya?

Sejatinya lapangan tersebut tidak terletak di dalam stadion melainkan sekadar hamparan lapangan sepakbola di sebuah desa. Tepatnya di Dusun Sumberagung, Desa Gleduk, Kecamatan Sanankulon, Kab Blitar, Jawa Timur.

Akan tetapi, lapangan tersebut berhasil menjadi perbincangan dan mencuri perhatian berkat penampakannya yang keren. Rumput lapangannya terlihat rapi dan terawat, bahkan diklaim punya permukaan empuk yang tidak tergenang ketika hujan.

“PSSI sangat mendukung. Kalau tidak ada rotan akar pun jadi, kan begitu,” kata Edy lewat sambungan telepon dengan detikSport, mengomentari lapangan di Blitar itu, Rabu (5/7/2017).

Menurutnya, Indonesia memang memerlukan lebih banyak kehadiran lapangan sepakbola. Apalagi sebelumnya Presiden RI Joko Widodo pun berharap setiap desa punya lapangan sepakbola.

“Ini sudah dibicarakan saat Rapat Terbatas oleh Presiden RI Joko Widodo dan ini akan distandarkan. Bahkan, Presiden mengharapkan setiap desa punya lapangan yang layak pakai. Bukan standar nasional dan internasional, layak pakai saja setiap desa satu (lapangan),” ujar Edy.

Lapangan sepakbola yang tengah viral ini sendiri bukan tidak diketahui oleh PSSI. Sebelumnya Ketua PSSI Kab Blitar Fatato Hironi, mengklaim kalau lapangan itu lebih oke ketimbang markas Arema FC, yakni Stadion Kanjuruhan, di Kabupaten Malang.

Pun demikian, lapangan tersebut belum bisa dipakai untuk pertandingan Liga I dan II karena luasnya yang tidak memenuhi kriteria 110 x 90 meter. Edy pun mengamini bahwa secara teknis lapangan sepakbola punya aturannya sendiri untuk memenuhi standar.

“Untuk secara teknis, luas (lapangan sepakbola) tentu harus sesuai dengan standar tuntutan lapangan. Kemudian lampu juga penting untuk menyiasati bertanding di malam hari. Itu jika di Liga I,” katanya.

“Kalau liga II, mungkin tidak sampai ke sana. Hanya perlu diketahui itu cukup mahal, ini kemampuan wilayah dan kemauan pemerintah daerah untuk itu, karena memang lapangan sepakbola yang bagus itu adalah tidak mencelakai atlet. Itu pertama, karena lapangan sepakbola ada standar kelenterurannya,” tuturnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply