Ancelotti Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit, Desak Penggunaan Teknologi Video

Agen Sbobet

Carlo Ancelotti kecewa dengan kinerja wasit Viktor Kassai, yang memimpin laga Real Madrid vs Bayern Munich. Pelatih Bayern itu juga mendesak penggunaan teknologi video.

Bayern kalah 2-4 di leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat Die Roten gagal ke semifinal karena kalah agregat 3-6 dari Madrid.

Laga di Bernabeu sendiri diwarnai sejumlah kontroversi, terutama soal kartu kuning kedua untuk Arturo Vidal dan gol kedua Cristiano Ronaldo yang tercipta dari posisi offside.

Menurut Ancelotti, Bayern sudah tampil oke. Hanya saja, keputusan-keputusan kontroversial dari Kassai merugikan Bayern. Pelatih asal Italia itu akan mendukung penerapan teknologi video di Liga Champions demi meringankan pekerjaan wasit.

Teknologi video sendiri sudah dipakai di Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu.

“Kami sudah memikirkan segalanya untuk pertandingan ini, kecuali wasit. Ini amat disayangkan, sebab pada dasarnya ini adalah pertandingan yang sempurna,” ujar Ancelotti kepada Mediaset Premium.

“Saya amat bangga dengan para pemain, sebab mereka melakukan semua yang mereka bisa, tapi kemudian pertandingannya berjalan seperti itu. Wasit mungkin tidak siap dengan tugasnya.

“Saya tidak berpikir Real Madrid punya pengaruh pada wasit. Hanya saja ofisial pertandingan malam ini memang salah. Saya tidak pernah mendukung soal VAR (video assistant referee), tapi saya akui kalau itu dibutuhkan sekarang.

“Anda tidak bisa menentukan semifinal Liga Champions seperti ini. Saya bicara dengan Zidane setelah pertandingan dan dia setuju kalau penampilan wasit memang buruk.

“Ini harusnya tidak terjadi di level pertandingan semacam ini dan saya harap wasit bisa dibantu dengan teknologi secepat mungkin,” kata Ancelotti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply