Alonso: Guardiola Butuh Waktu di ManCity

Agen Sbobet

Kendati yakin mantan bosnya di Bayern Munich, Pep Guardiola, akan meraih kesuksesan di Manchester City, Xabi Alonso merasa pelatih asal Spanyol itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Liga Primer Inggris.

“Saya tak memiliki keraguan dia akan mampu menunjukkan gaya sepak bola yang ingin ia peragakan,” ujar Alonso seperti dilansir FourFourTwo.

“Tentunya akan dibutuhkan sejumlah waktu, tetapi karena dia merupakan pekerja keras dan pandai menganalisis, dia akan mampu melalui itu semua.”

Pernah merasakan panasnya atmosfer Liga Primer saat masih merumput bersama Liverpool, Alonso merasa gaya bermain di kompetisi elite Inggris itu jauh berbeda dengan Bundesliga Jerman.

“Liga Primer sangat berbeda dengan Bundesliga maupun La Liga. Kecepatannya dan fisiknya sangat berbeda. Tapi mungkin keadaan telah jauh berbeda sejak terakhir saya di sana,” ujar Alonso melanjutkan.

“Dia perlu beradaptasi terhadap sejumlah laga, seperti ketika dulu saya harus berpikir berbeda (bersama Liverpool) ketika melawan West Brom, Stoke, dan Sunderland.”

Alonso menyatakan banyak belajar dari mantan pelatih Barcelona itu semasa dua musim bersama di Munich. Hal ini yang membuat Alonso yakin ManCity akan mendapatkan banyak hal positif pada musim depan nanti.

“Dia telah mengajarkan begitu banyak hal selama dua tahun dan dia juga membuat Anda lebih mengerti tentang sepak bola,” ujar Alonso menambahkan.

“Saya banyak belajar darinya dan jika pemain ManCity lebih berpikiran terbuka dan mendengar Pep, mereka akan banyak belajar darinya dan menjadi pemain yang lebih baik lagi.”

37 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply