Alireza Jahanbakhsh Pemain Iran Keempat di Premier League

Alireza Jahanbakhsh Pemain Iran Keempat di Premier League

Agen Sbobet

Satu lagi pemain asal Iran berkiprah di Premier League. Brighton & Hove Albion harus memecahkan rekor transfer mereka untuk memboyong Alireza Jahanbakhsh.

Dikutip dari BBC, Brighton harus membayar 17 juta poundsterling untuk mengangkut Alireza dari AZ Alkmaar. Tak pernah sebelumnya Brighton mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membeli seorang pemain.

Alireza, yang bermain di tiga laga Iran pada Piala Dunia 2018, kerap dimainkan sebagai winger atau gelandang serang. Pesepakbola 24 tahun itu adalah langganan Timnas Iran, dengan kini sudah 41 kali bermain bersama negaranya.

Brighton harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan Alireza karena dia memang tampil oke di Liga Belanda bersama Alkmaar. Alireza malah merebut gelar topskorer Eridivisie musim lalu dengan 21 gol dia lesakkan, yang membuatnya jadi orang Asia pertama pemilik gelar topskorer di kompetisi papan atas Eropa.

“Dia bisa bermain di banyak posisi dan akan menambah opsi penyerangan kami di dalam skuat,” ucap manajer Chris Hughton.

Alireza menjadi pemain keempat asal Iran yang tampil di Premier League. Mendahului dia adalah Karim Bagheri (Charlton Athletic 2000-01), Ashkan Dejagah (Fulham 2012/14), dan Andranik Teymourian (Bolton Wanderers dan Fulham 2006-09).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply