Alexandre Pato Ingin Bertahan di Eropa

Agen Sbobet

Kendati gagal bersinar bersama Chelsea pada musim ini, Alexandre Pato yang dipinjam The Blues dari Corinthians berharap dirinya akan tetap bertahan di Eropa pada musim depan.

“Saya ingin bertahan di Eropa. Saya ingin bermain di sana. Tapi jika tidak, saya akan kembali ke Brasil,” ujar Pato kepada SporTV.

“Saya telah berkata pada agen saya, saat ini saya tak ingin mendengarkan tawaran dari Brasil. Tapi jika tak ada yang terjadi hingga 1 Juli nanti maka saya akan mendengarkan tawaran dari Brasil.”

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak menutup hijrah ke kompetisi lainnya jika ia tak kunjung mendapatkan tawaran dari Eropa. Apalagi Pato menilai kini banyak pemain besar yang tetap mampu masuk timnas Brasil kendati tak berada di kompetisi elite.

Jonas Oliveira misalnya, striker Brasil yang bersinar di Liga Portugal bersama Benfica. Selain itu Hulk yang bermain di Liga Rusia kerap masuk tim Selecao.

“Jadi, saya akan mempertimbangkan tawaran dari luar Eropa jika ada klub yang melemparkan tawaran bagus,” ujar Pato menambahkan.

Tolak Liga China

Ingin kembali merasakan kompetisi Eropa setelah meninggalkan AC Milan, 2012 lalu. Pato sempat menolak tawaran gaji besar dari Liga China dan memilih merapat ke Chelsea.

Namun, Pato masih memiliki keraguan tersendiri untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu itu dan menyusul sejumlah kompatriotnya yang telah bermain di sana seperti Alex Teixeira ataupun Ramires.

“China? Saya masih harus mempertimbangkannya masak-masak. Saya tak tahu apakah aman bermain dan tinggal di sana,” ujar Pato lebih lanjut.

“Mereka menawarkan gaji yang sangat besar, tetapi saya tak yakin apakah ini merupakan saat yang tepat untuk pergi ke sana.”

Dipinjam Chelsea dari Corinthians pada bursa transfer musim dingin lalu, Pato sendiri kesulitan membuktikan tingkat kebugaran dirinya dan hanya tampil dua kali bersama The Blues.

Kendati mampu menghasilkan satu gol untuk Chelsea, Pato tak kunjung menemukan tempat di skuat utama The Blues. Masa depannya di Chelsea juga belum jelas.

23 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply