Alasan Bachdim dan Lilipaly Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia

Agen Sbobet

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengungkapkan alasannya tak memanggil Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly pada rangkain laga uji coba di sepanjang November 2017.

Bachdim dan Lilipaly yang tampil memesona bersama Bali United di Liga 1, 2017 secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar 33 pemain timnas yang dipanggil Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut, lebih banyak memanggil para pemain muda, termasuk skuat U-23 dan U-19. Tercatat hanya delapan pemain senior yang dipanggil seperti Boaz Solossa, Fachrudin Aryanto, dan Bayu Pradana.

Milla tak memungkiri bahwa Bachdim dan Lilipaly punya kualitas bagus. Namun, pemain lainnya juga berhak mendapat kesempatan yang sama karena tampil lebih bagus di timnya.

“Sebenarnya mereka (Bachdim dan Lilipaly) bagus. Tapi ada yang lebih bagus,” kata Luis Milla.

“Saya hanya punya kuota 33 pemain dan untuk saat ini dia tidak masuk dalam 33 nama ini. Kali ini saya ingin coba nama-nama yang saya bawa,” sambungnya.

Bachdim yang biasa bermain sebagai penyerang sayap digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn. Pemain Bhayangkara FC ini bahkan diplot sebagai ujung tombak saat bermain di Timnas U-23 lawan Suriah U-23.

Sementara tugas gelandang serang yang biasa diemban Lilipaly untuk sementara dipercayakan kepada Septian David Maulana. Pemain Mitra Kukar ini memang menjadi satu di antara pemain yang menonjol di SEA Games 2017 lalu.

Selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11). Milla masih akan mencoba beberapa wajah baru dalam daftar pemain inti demi mendapatkan komposisi ideal.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply