Ajax vs MU: Demi Trofi, Juga Tiket Liga Champions

Agen Sbobet

Final Liga Europa akan dihelat di tengah pekan. Sang pemenang bukan cuma berhak atas trofi Liga Europa melainkan juga tiket ke Liga Champions musim depan.

Adalah Ajax Amsterdam dan Manchester United yang menjadi dua tim yang bakal memperebutkan kemenangan di pertandingan puncak Liga Europa 2016-17 itu, di Friends Arena, Stockholm, Solna, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

Untuk Ajax, ini merupakan kesempatan kedua meraih trofi tersebut setelah pada tahun 1993 menjuarai Piala UEFA — nama dan format lama Liga Europa. Sementara MU justru belum pernah menjuarai ajang tersebut

Buat MU, pertaruhan di final ini semakin besar mengingat tiket Liga Champions juga diperebutkan. Berbeda dengan Ajax yang finis kedua di Eredivisie musim ini, sehingga berhak dapat tiket pentas teratas antarklub Eropa itu kendatipun baru di fase play-off, posisi finis MU di Premier League hanya bisa mengantar mereka ke Liga Europa lagi musim depan.

Secara garis besar, baik Ajax maupun MU dipastikan dapat satu tempat di fase grup Liga Champions musim depan jika jadi pemenang final Liga Europa — juga terkait fakta bahwa finalis Liga Champions musim ini, Juventus dan Real Madrid, sama-sama sudah menjadi juara liganya masing-masing. Artinya, perebutan kemenangan antara Ajax dengan MU di Stockholm nanti bukan cuma perkara trofi.

Menilik laju kedua tim, Ajax yang tampil di Liga Europa akibat tersisih di play-off Liga Champions sudah melaju mulus di fase grup tanpa terkalahan (empat menang, dua seri). Ajax lolos sebagai juara grup di atas Celta Vigo, Standard Liège, dan Panathinaikos.

Setelah itu secara berurutan Ajax menyisihkan Legia Warsawa (1-0, 32 besar), FC Copenhagen (3-2, 16 besar), Schalke 04 (4-3 usai extra time, perempatfinal), dan Lyon (5-4, semifinal).

Sementara itu MU lolos dari fase grup sebagai runner-up (empat menang, dua kalah), di bawah Fenerbahçe. Ada Feyenoord dan Zorya Luhansk yang ikut satu grup dengan mereka.

Berikutnya MU secara berturut-turut melewati Saint-Étienne (4-0, 32 besar), Rostov (2-1, 16 besar), Anderlecht (3-2 usai extra time, perempatfinal), dan Celta Vigo (2-1, semifinal).

Cuma bisa ada satu pemenang di tengah pekan, dengan Ajax dan MU akan berusaha menjadi tim tunggal yang berdiri paling tinggi usai partai pamungkas Liga Europa musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply