Ada Joget India di Balik Kekompakan Pemain Persebaya

Ada Joget India di Balik Kekompakan Pemain Persebaya

Agen Sbobet

Pesepak bola juga manusia biasa. Mereka memiliki aktivitas, hobi, maupun kebiasaan seperti yang lain. Sebagai pesepak bola, tidak jarang kebiasaan itu diluapkan di lapangan. Tidak terkecuali yang dilakukan para pemain Persebaya Surabaya.

Pemain Persebaya punya kebiasaan unik menjelang maupun di hari H pertandingan. Ada beragam tingkah konyol serta perilaku lain yang dilakukan. Tidak hanya pemain, sang pelatih juga begitu.

Yang paling menggelikan adalah ulah pemain senior, Rendi Irawan Saputra. Eks pemain Persija Jakarta ini kerap melakukan joget india setiap sebelum bertanding.

Biasanya, Rendi tak sendirian karena ditemani Mei Handoko Prasetyo dan Abu Rizal Maulana. Aksi ketiga pemain ini pun selalu membuat rekan satu tim tertawa terbahak-bahak.

“Biar tidak tegang saja, jadi harus dibuat tertawa agar rileks saat tanding. Hal ini kelihatannya remeh, tapi ini sangat berpengaruh. Biasanya kami lakukan di ruang ganti,” ujar Rendi sambil tersenyum jahil.

Rekan Rendi sekaligus kapten tim Persebaya, Misbakhus Solikin, mengungkapkan dari semua pemain yang saat ini membela Persebaya, Rendi paling jago untuk urusan mengocok perut. Karena itu secara tidak langsung pemain mungil ini bertugas membuat suasana tim cair sebelum turun ke medan laga.

Kebiasaan berbeda dilakukan Syaifuddin. Pemain yang satu ini selalu menelepon istri serta anak ketika di dalam bus menuju tempat pertandingan.

Syaifuddin mengaku, masih ada ganjalan alias tidak tenang bila belum meminta istri dan anaknya mendoakan dirinya maupun timnya agar meraih hasil positif.

Jika itu kebiasaan unik para pemain, pelatih Persebaya asal Argentina, Angel Alfredo Vera, juga punya perilaku menarik, yakni menggigit kuku jari tangannya.

Kebiasaan tersebut kabarnya untuk mengurangi rasa tegang di hatinya setiap menyaksikan tim asuhannya bertanding.

Hal ini mengingatkan eks pemain dan pelatih Persebaya yang kini menangani Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Arsitek tim yang berdomisili di Surabaya ini juga kerap melakukan hal yang sama ketika mendampingi tim besutannya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply