AC Milan Dapat Kabar Baik Soal Conti

AC Milan Dapat Kabar Baik Soal Conti

Agen Sbobet

AC Milan mendapat kabar membahagiakan dari Andrea Conti. Kepala Tim Medis AC Milan, dr. Mazzoni menyatakan kondisi Conti sudah semakin membaik sejak cedera September lalu.

Ya, empat bulan lebih sudah AC Milan menantikan kepulihan Conti. Bek yang baru direkrut dari Atalanta musim panas lalu itu mendapat cedera lutut anterior cruciate ligament (ACL) saat mengikuti sesi latihan pada 15 September lalu.

Cedera itu mengharuskannya menepi dari lapangan minimal enam bulan untuk penyembuhan.

Menurut dr. Mazzoni, proses penyembuhan Conti berjalan dengan pesat. Pemain 23 tahun itu bahkan sudah mulai menjajal lapangan, meski belum ikut latihan bersama rekan-rekannya.

“Empat bulan pertama masa operasinya sudah berlalu. Dia mulai latihan di lapangan secara personal dan menyesuaikan diri dengan caranya sendiri,” ujar Mazzoni saat diundang oleh Milan TV, seperti dilansir Calciomercato.

Conti merupakan satu dari sebelas rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer musim panas lalu. Diavolo kepincut padanya setelah bermain gemilang bersama Atalanta. Musim lalu, ia menyumbang 8 gol dan 5 assist dalam 35 penampilan untuk klub asal Kota Bergamo itu.

Tanpa ragu, AC Milan lantas memboyongnya ke San Siro dengan banderol 25 juta euro. Ia didatangkan bersama rekan setimnya, Franck Kessie, yang kini menjadi gelandang andalan I Rossoneri.

“Kami juga terus mengikuti perkembangan soal tanggal dia bisa kembali tampil. Secara internal kami pikir itu tidak baik untuk menentukan tanggal. Kami menganalisis perkembanganya setiap dua minggu sekali, dan berdasarkan hasil analisisnya itu kami atur bagaimana pola latihannya di dua minggu berikutnya. Dan begitu seterusnya,” terang Mazzoni.

Sebelum dibekap cedera, di awal musim AC Milan selalu mengandalkan Conti untuk mengisi pos bek sayap kanan. Ia sempat dua kali tampil di Serie A, dan tiga kali di Liga Europa. Namun ia belum memberikan kontribusi untuk Diavolo, baik assist maupun gol.

“Yang bisa kami sampaikan adalah bahwa kami sangat puas dengan proses yang berjalan sampai sekarang. Tetap ada langkah yang harus diambil dan kami akan melakukannya untuk pencegahan,” jelas Mazzoni.

Selain Conti, pemain AC Milan lainnya yang juga tengah dibekap cedera adalah Jose Mauri dan Marco Storari. Seperti halnya Conti, Mauri mendapat cedera sejak awal musim. Gelandang 21 tahun itu mengalami kerusakan pada engkelnya, dan diperkirakan sudah dapat kembali bermain pada 31 Januari mendatang.

Sedangkan penjaga gawang kawakan, Storari, yang mendapat masalah pada betisnya, belum dapat dipastikan kapan bisa kembali tampil. Pun demikian, ia sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain, yang juga masih dalam pemulihan, seperti Ignazio Abate, Gabriel Paletta, dan Luca Antonelli.

“Mereka sudah ikut latihan dengan pemain lainnya sejak beberapa hari terakhir. Jose Mauri juga latihan dengan baik. Cederanya sudah sembuh. Dia masih latihan secara personal dan perlu beberapa hari lagi untuk pulih sempurna,” Mazzoni menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply