Sederet Alasan Pelatih Indonesia Selection Ditekuk Islandia

Sederet Alasan Pelatih Indonesia Selection Ditekuk Islandia

Agen Sbobet

Indonesia Selection harus bertekuk lutut 0-6 dari Islandia pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1). Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts lantas mengungkapkan sederet alasan kekalahan timnya atas skuat arahan Heimir Hallgrimsson.

Faktor pertama, Rene Alberts mengemukakan hujan deras dan lapangan tergenang sehingga memaksa para pemainnya mengubah strategi di lapangan.

“Hujan. Saya pikir mereka [Islandia] tim yang solid.Gol-gol mereka itu dari bola atas dan set piece [servis bola mati] karena mereka punya pemain-pemain yang tinggi besar,” ungkap pelatih PSM Makassar itu pada konferensi pers usai laga.

Rene Alberts menerangkan, sebenarnya tim pelatih dan pemain sudah merencanakan permainan bola-bola pendek sebelum pertandingan.

“Sebenarnya di awal [babak] kami main bola-bola pendek dan berjalan dengan baik, tapi di babak kedua kondisi lapangan banyak genangan air. Tidak mungkin kami main bola pendek.”

“Kondisi itu membuat kami harus bermain umpan-umpan bola panjang dan itu yang disukai oleh Islandia sehingga kami sangat kesulitan menciptakan peluang,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Selain itu, perubahan aturan dari panitia pertandingan terkait pergantian pemain juga disebut Rene Alberts menyulitkannya menerapkan strategi permainan.

“Tajuk pertandingan ini ekshibisi, harusnya bebas ganti pemain, tapi kemarin diputuskan hanya boleh pergantian pemain enam saja dan itu menyulitkan kami,” ucap Rene Alberts.

“Pemain kami banyak yang tidak fit dan itu berisiko dengan kondisi pemain sehingga mereka baru mulai latihan. Bahkan, tiga pemain baru datang dari Madura.” Meski menyadari para pemainnya dalam kondisi yang tidak bugar, mantan pelatih Arema Indonesia itu sangat menghargai perjuangan para pemain Indonesia Selection.

“Saya bangga walaupun kondisi mereka begitu, mereka menunjukkan kepribadian dan permainan yang bagus. Terakhir, semoga Islandia sukses di Piala Dunia,” ucap Rene Alberts.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply