2 Manajer yang Jadi Batu Sandungan Jose Mourinho

2 Manajer yang Jadi Batu Sandungan Jose Mourinho

Agen Sbobet

Publik dibuat terkejut ketika Newcastle United membungkam Manchester United dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-27 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (11/2/2018). Kemenangan itu membuat Rafa Benitez kian menjadi momok bagi Jose Mourinho.

Mourinho menurunkan mayoritas skuat terbaiknya ketika bersua Newcastle United. Alexis Sanchez, Anthony Martial, Romelu Lukaku, hingga Paul Pogba menghiasi susunan pemain Manchester United.

Akan tetapi, Manchester United sulit mengimbangi permainan tim tuan rumah. Anak-anak asuh Benitez pun memecah kebuntuan melalui bola hasil sontekan Matt Richie pada menit ke-65.

Manchester United lantas hanya dapat mendulang 56 poin di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka semakin tertinggal dari sang pemuncak, yakni Manchester City yang telah mengklaim 72 angka.

Tidak hanya skuat Manchester United yang menerima sorotan dari publik. Mourinho pun mengalami situasi serupa karena kembali menelan pil pahit ketika melawan tim asuhan Benitez.

Menurut Opta, Jose Mourinho mengalami enam kali keterpurukan selama melawan klub arahan Benitez di berbagai kompetisi. Statistik kekalahan tersebut merupakan yang terbanyak kedua bagi manajer Portugal itu jika menilik rekor pertemuan dengan para pelatih lainnya.

Manajer yang menjadi batu sandungan utama bagi Mourinho adalah Pep Guardiola. Selama 20 kali berjumpa dengan eks manajer Barcelona itu, Mourinho hanya mengamankan empat kemenangan. Kemudian, enam pertandingan berakhir imbang dan 10 laga sisanya berujung kekalahan.

Pertemuan terakhir pun berakhir pilu untuk Mourinho. Pep bersama skuat Manchester City berhasil menang 2-1 atas Manchester United ketika bermain di Stadion Old Trafford, 10 Desember 2017.

Akan tetapi, Mourinho masih bisa memperbaiki rekor pertemuannya dengan Pep Guardiola musim ini, andai Manchester United bisa memetik hasil positif saat melawat ke markas Manchester City, di Stadion Etihad, 7 April mendatang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply