10 Pemain Milan Dikalahkan Genoa 0-3

Agen Sbobet

Beberapa hari setelah mengalahkan Juventus, AC Milan malah menelan kekalahan. Berlaga melawan Genoa, Milan ditekuk tiga gol tanpa balas.

Kemenangan beberapa hari lalu itu sempat membuat Milan diprediksi menjadi kandidat serius untuk menjadi kandidat juara. Apalagi, kemenangan itu membuat mereka hanya berjarak dua poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Namun, pada pekan ke-10, Milan, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-56 setelah Gabriel Paletta mendapatkan kartu merah, malah dikalahkan Genoa 0-3. Ini memang tidak membuat posisi Milan di posisi ketiga –dengan nilai 19– berubah, tetapi Juventus jadi memiliki kans untuk menjauh lagi –andai mereka menang atas Sampdoria pada Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Genoa, ini adalah kemenangan keempat mereka musim ini. Genoa kini berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai 15.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB, Milan tampil relatif dominan. Tidak hanya memenangi penguasaan bola, Milan juga membuat lebih banyak percobaan untuk mencetak gol.

Dalam catatan ESPNFC, Milan melepaskan 13 attempts dengan hanya 3 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sementara Genoa hanya melepaskan 6 attempts dan hanya 3 tepat sasaran.

Attempt on target pertama Genoa pada pertandingan ini langsung berbuah menjadi gol. Adalah Nikola Ninkovic yang menjadi pencetak golnya.

Pada menit ke-11, Genoa membangun sebuah serangan dari sisi sayap kanan. Umpan silang yang dilepaskan Edenilson awalnya masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Milan. Namun, bola halauan pemain Milan jatuh di kaki Tomas Rincon.

Rincon kemudian mengirimkan umpan silang ke arah tiang jauh, di mana Ninkovic berdiri. Ninkovic kemudian melepaskan sundulan dan sukses membobol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Sebelum babak pertama berakhir, Milan sempat mendapatkan dua kans bagus. Yang pertama dari Alessio Romagnoli, yang kedua dari Giacomo ‘Jack’ Bonaventura.

Pada menit ke-22, Romagnoli melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar. Tiga menit berselan, Bonaventura melepaska sepakan kaki kanan, namun dihentikan oleh kiper Genoa, Mattia Perin.

Satu kans lagi didapatkan Milan lewat M’Baye Niang di menit ke-42. Namun, sepakan voli Niang usai menerima sodoran bola dari Carlos Bacca masih melambung.

Di babak kedua, dominasi Milan berlanjut. Berbagai peluang mereka dapatkan, mulai dari sepakan kaki kanan Bonaventura –yang melebar– hingga tendangan Manuel Locatelli dari luar boks.

Namun, bukannya menyamakan kedudukan, Milan malah kehilangan satu pemain. Pada menit ke-56, Gabriel Paletta mendapatkan kartu merah lantaran dinilai melakukan tekel dengan dua kaki terhadap Luca Rigoni. Dari tayangan ulang, tekel Paletta memang tidak terlihat mengenai bola, sementara kakinya mengenai kaki kiri Rigoni.

Bermain dengan 10 orang, Milan sulit untuk membuat peluang bersih. Sebaliknya, Genoa mendapatkan beberapa kans, termasuk lewat sepakan Leonardo Pavoletti di menit ke-72. Namun, tendangan Pavoletti dari dalam kotak penalti melebar.

Milan akhirnya malah kebobolan dua gol lagi, masing-masing lewat gol bunuh diri Juraj Kucka di menit ke-80 dan Pavoletti di menit ke-86.

Gol bunuh diri Kucka diawali oleh umpan silang Darko Lazovic dari sisi kanan. Kucka bermaksud memotong umpan tersebut, namun justru membelokkannya ke gawang Sendiri. Genoa pun unggul 2-0.

Enam menit kemudian, Pavoletti membobol gawang Milan lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Diego Laxalt. Genoa 3, Milan 0.

Susunan Pemain

Genoa: Perin, Burdisso, Munoz, Izzo, Edenilson (Fiamozzi 78), Veloso, Rincon, Laxalt, Ninkovic (Lazovic 54), Simeone (Pavoletti 67), Rigoni.

AC Milan: Donnarumma, De Sciglio, Romagnoli, Paletta, Poli, Locatelli, Kucka, Bonaventura, Honda (Luiz Adriano 62), Niang (Suso 70), Bacca (Gomez 58).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply